Sesuai dengan yang telah diumumkan bahwa Ujian Saringan Masuk (USM) Sekolah Tinggi Akuntansi Negara tahun 2009 dilaksanakan pada tanggal 26 Juli 2009. Hari ini, USM STAN dilaksanakan serentak di 23 kota di Indonesia yaitu: Jakarta, Banda Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Palembang, Cimahi, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Denpasar, Mataram, Kupang, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, Palu, Manado, Ambon, Sorong dan Jayapura. Ujian dimulai dengan serentak pada pukul 08.30 WIB / 09.30 WITA / 10.30 WITA.

Salah satu kota penyelenggara ujian adalah Jakarta. Tempat-tempat yang digunakan sebagai lokasi ujian antara lain: Gedung C, D, E, F dan G Sekolah Tinggi Akuntansi Negara; Gelora Bung Karno; Universitas Budi Luhur dan lain-lain...

Penulis kebetulan mendapatkan kesempatan untuk menjadi salah satu panitia dalam pelaksanaan USM STAN 2009 kali ini. Dan berikut sedikit gambar saat Ujian Saringan Masuk (USM) STAN 2009 berlangsung:


Soal USM disiapkan
Panitia menyiapkan soal-soal USM...



Saat ujian berlangsung...

Beberapa hal yang beda dari tahun-tahun sebelumnya adalah dalam hal materi soal yang diujikan dalam USM tahun ini berjumlah 180 soal terdiri dari 120 soal TKU dan 60 soal Bahasa Inggris. Materi soal Bahasa Indonesia yang pada tahun-tahun sebelumnya dimasukkan sebagai materi terpisah, dan berlaku nilai mati, sekarang dihapuskan. Akan tetapi di dalam soal TKU terdapat beberapa materi Bahasa Indonesia juga.

Hasil USM untuk jurusan Bea Cukai yang harus melakukan Tes Kebugaran diumumkan pada tanggal 14 Agustus 2009. Dan pengumuman hasil keseluruhan pada tanggal 1 September 2009.

Berdo'alah untuk hasil yang terbaik!!!



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar anda baik saran, kritik, dan lainnya agar kami menjadi lebih baik..

Anda dapat menggunakan smiley di bawah ini: