Babak penyisihan Liga Jateng-DIY masih berlangsung, dan hari kamis 30 April 2009 kemarin tim Pati memainkan laga keduanya dengan melawan tim dari Banyumas. Pertandingan dijadwalkan pada jam pertandingan pertama di lapangan dua stantiago berdebu (sebutan untuk lapangan sepakbola di kampus STAN).
Tim Pati akhirnya mengenakan kostum baru warna hitam setelah sebelumnya disablon untuk diberi nomor dan nama punggung. Meskipun sayang hasil sablon kurang memuaskan bagi anak-anak Pati sendiri. Kekhawatiran akan kekurangan pemain juga sempat menghantui para pemain juga pendukung tim, yang akan mempengaruhi total permainan tim Pati sendiri. Karena beberapa pemain penting bentrok dengan jadwal perkuliahan di sore hari. Namun kekhawatiran itu sedikit terlegakan karena beberapa pemain utama dapat bertanding dari awal babak pertama. Terima kasih kepada bapak dosen yang tidak dapat mengajar pada sore hari itu...
Pada laga sebelumnya tim Banyumas dikalahkan oleh tim dari Geblek-Purworejo dengan skor yang tipis 0-1. Sehingga pada pertandingan kali ini mereka berusaha untuk mendapatkan kemenangan atas tim Pati. Meskipun rasa takut mungkin mereka rasakan karena pada laga sebelumnya tim Pati berhasil mengalahkan tim Solo dengan skor mutlak 5-0. Ini terbukti dari pola permainan mereka yang lebih sering menyerang.
Tim Pati menurunkan pemain-pemain starter sebagai berikut:
GK : Donny
CB : Wisnu
CB : Candra
CB : Sigit
DM : Tom
MF : Rizan
MF : Edo
MF : Edy
FW : Danang
Saat akan memulai pertandingan tim Pati sangat kekurangan pemain yang dapat diandalkan seperti penyerang andalan "Catur" dan juga pemain bertahan "Agung" dan " Frendy", sehingga beberapa pemain cadangan terpaksa diturunkan untuk mengisi posisi beberapa pemain tersebut. Dan dengan susunan pemain tersebut kami akui cukup kewalahan menghadapi tim Banyumas. Meskipun begitu tim Pati akhirnya lebih dulu mencetak gol pertama pada pertandingan tersebut melalui tandukan kepala si "tjah koeroes" alias "Danang" yang diumpan langsung oleh kiper andalan tim Pati "Donny" dan tidak dapat diselamatkan oleh kiper Banyumas.
Tekanan yang diberikan oleh tim Banyumas masih terus dilancarkan ke tim Pati. Dan pergantian pemain kami lakukan setelah salah satu pemain yang diharapkan datang. "Frendy" menggantikan "Candra" untuk memperkuat lini belakang tim Pati. Dan babak pertama dapat bertahan dengan skor 1-0 untuk tim Pati.
Selama masa half time, pemain yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga! "Catur" datang menggantikan "Edy" dan "Agung" juga datang dan menggantikan "Rizan". Juga pemain belakang "Agung" de Bono datang tapi tidak langsung diturunkan ke lapangan. Dengan hadirnya pemain-pemain ini tim Pati serasa mendapat angin segar.
Barulah di babak kedua ini permainan tim Pati mulai dapat berkembang. Baru beberapa menit setelah babak dimulai, dengan memanfaatkan tendangan bebas yang diberikan kepada tim Pati "Wisnu" menendang bola langsung ke arah gawang dan kiper tim Banyumas tidak dapat menghalau bola sehingga gol kedua tercipta kembali untuk tim Pati.
Selang beberapa menit, gantian tim Banyumas yang mendapatkan sebuah tendangan bebas. Dan pemain Banyumas berhasil menciptakan gol sehingga skor berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggulan tim Pati. Bola yang melambung tinggi dan mengarah ke gawang ini tidak dapat dihalau oleh kiper tin Pati "Donny". Dengan gol ini tim Banyumas terlihat lebih mencoba untuk menembak bola ke gawang dari jarak jauh.
Barisan depan tim Pati juga beraksi cukup bagus. Dengan kerjasama penyerang "Catur" yang memberikan umpan kepada pemain sayap "Danang" akhirnya tim Pati kembali mencetak gol ketiganya pada pertandingan tersebut. Tak selang kemudian "Danang" kembali menciptakan hattrick kedua berturut-turut setelah berhasil memasukkan bola ke gawang tanpa ada halangan dari pemain belakang tim Banyumas yang berarti. Skor 4-1 untuk kemenangan pati ini bertahan hingga peluit berakhirnya babak kedua.
Dengan kemenangan ini tim Pati memperoleh nilai penuh atas dua pertandingan babak penyisihan. Selang esok harinya tim Solo A berhasil mengalahkan tim Geblek-Purworejo dengan skor 2-0. Sehingga sudah dapat dipastikan tim Pati akan lolos babak penyisihan.

Tim Mn Mg S K
N
Pati22009-16
Solo A21012-53
Geblek-Purworejo21011-23
Banyumas20001-50

Pertandingan selanjutnya dilaksanakan pada hari Selasa 5 mei 2009 antara tim:
  • Pati vs Geblek Purworejo
  • Solo A vs Banyumas
Meski sudah dipastikan lolos tim Pati akan tetap berjuang dengan maksimal. Karena semua tim lainnya masih dapat lolos ke babak selanjutnya.

Cayo buat Pati ... Dukung terus tim Pati hingga akhir.
Pati, Pati pati !!!!!!!!



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar anda baik saran, kritik, dan lainnya agar kami menjadi lebih baik..

Anda dapat menggunakan smiley di bawah ini: