Waktu terus berjalan dan secara perlahan tampuk masa kepemimpinan ketua IKKP periode 2009/2010 pun berakhir. Di masa inilah timbul suatu tradisi untuk meneruskan perjuangan IKKP selanjutnya. Prosesi yang satu ini biasa disebut reorganisasi. Di dalam organisasi musti diperlukan adanya perpindahan tongkat kepemimpinan karena untuk mempertahankan dan melestarikan hidupnya agar tetap bisa eksis. IKKP sendiri merupakan organisasi kedaerahan yang terdiri dari mahasiswa STAN yang berasal dari Kabupaten Pati. Sehingga untuk bisa mempertahankan sekaligus memajukan nama Pati di percaturan Kampus STAN.
Sehubungan dengan adanya agenda reorganisiasi dan penyambutan Mahasiswa/i baru juga, maka IKKP STAN pun mengadakan acara Makrab di Puncak tepatnya di daerah Cisarua selama 2 hari semalam dan menyewa tempat di Villa Merah. Acara ini dimulai hari Sabtu pagi (23/10) sampai Minggu sore(24/10). Berangkat dari Bintaro pukul 06.40 WIB sampai di tempat tujuan pukul 08.40. Acara ini ada sedikit insiden yaitu adanya salah satu anggota IKKP senior yang membatalkan diri untuk ikut padahal sudah berada di dalam bus waktu akan berangkat. Namun hal ini tak mempengaruhi acara Makrab itu sendiri.

Pemilihan Ketua IKKP
Agenda terpenting dari Makrab ini adalah pemilihan Ketua IKKP untuk periode 2010/2011.Dari awal panitia telah menyiapkan tiga calon yaitu Syarif (Pajak), Ulin (Pajak), dan Anggi (Akuntansi). Namun untuk yang nama terakhir mengundurkan diri karena ada kuliah hingga sore, sehingga tinggal dua nama calon. Panitia sendiri mengambil inisiatif dengan menawarkan siapa saja yang masih mau mencalonkan diri sebagai Ketua IKKP. Lalu muncullah nama Siswo (PPLN) dan Risma Aji (Akuntansi). Dengan demikian sudah ada empat calon yang akan menggantikan Dadang (Pajak) sebagai Ketua IKKP 2009/2010.
Sebagai langkah lanjut mengenai tantangan calon Ketua IKKP yang baru ini maka, tiap calon Ketua disuruh membuat kelompok yang terdiri dari 8-9 orang untuk membuat proposal yang nanti akan dipresentasikan sewaktu pemaparan visi dan misi. Setelah 'penugasan' proposal selesai maka diantara empat calon tersebut saling memaparkan di depan kelompok lain. Tujuan dari pembuatan proposal ini untuk membiasakan diri aktif dalam kegiatan-kegiatan kampus yang berskala STAN. Sehingga nantinya, ketua yang terpilih diharapkan bisa menghidupkan nama Pati di kampus STAN ini. Apalagi Pati sudah memiliki nama baik di bidang sepakbola, terutama setelah menjuarai Liga Jateng 2010 dan Liga Champions STAN 2010.

Kemudian tahap selanjutnya yaitu pemilihan Ketua IKKP sekaligus acara api unggun untuk perkenalan dengan kakak-kakak tingkat 3 yang dilaksanakan pada malam harinya. Acara ini sedikit terganggu cuaca, karena terjadi hujan sebelumnya, sehingga penyalaan api lumayan susah. Setelah pemilihan Ketua IKKP kemudian acara testimoni untuk angkatan 2008 yang sebentar (tahun depan) lagi akan lulus dari STAN (InsyaALLOH). Pengumuman Ketua IKKP dilaksanakan pada keesokan harinya pukul 03.30 WIB dengan hasil Ulin dapat 26 suara, Syarif memperoleh 7 suara, Siswo dan Risma Aji masing-masing 5 suaara. Sehingga dipastikan Ulin menjadi ketua IKKP STAN untuk periode 2010/2011.

Sambutan Pertama Ketua IKKP STAN, Ulin, di Cibodas
Resmi menjadi ketua IKKP STAN, Ulin memberikan sambutan resmi pertamanya di Kebun Raya Cibodas (24/10). Dengan demikian inilah saatnya Ulin dkk. diserahi amanah mengemban nama Pati. Semoga diberi kemudahan dan kelancaran dalam memimpin IKKP STAN nantinya. Setelah selesai memberikan sambutannya, acara selanjutnya yaitu foto-foto bersama dan acara bebas. Tepat pukul 13.00 bus yang mengangkut rombongan IKKP STAN ini meninggalkan area Kebun Raya Cibodas untuk pulang ke Bintaro. Namun perjalanan pulang ke Bintaro tidak secepat sewaktu berangkat dari Bintaro, karena lalu lintas di Puncak macet sehingga rombongan sampai di Bintaro pun pukul 19.20. Yapz,,, setelah senang-senang akhirnya sampai juga di Bintaro dengan selamat. Semoga teman-teman terhibur dan semakin akrab diantara kita semua dengan adanya Makrab IKKP ini.

Sing penting opo??... Seneng... Yo Opo Ora???... Yo...
Pati,,, Pati,,, Pati,, (mba)



6 komentar:

Abidin mengatakan...

posting di saat yang tpat


2L mengatakan...

ayo--ayooo


botjah mengatakan...

ayo kapan makrab gratis maneh wakakakakaka :))


Sigit mengatakan...

yg belum bayar makrab, harap segera bayar...

:P


Risma Aji W mengatakan...

ayo makrab neh neng anyer apa neng muria (kudus) :D


botjah mengatakan...

gratis dek ;)


Posting Komentar

Silahkan tulis komentar anda baik saran, kritik, dan lainnya agar kami menjadi lebih baik..

Anda dapat menggunakan smiley di bawah ini: