Ahad pagi itu (23/5) di lapangan Stantiago Berdebu berlangsung pertandingan yang sarat gengsi antara dua kota yang sangat dekat sekali hubungan historisnya. Ya, pertandingan antara Solo A dengan Jogja A yang amat dinanti-nanti akhirnya terselenggara juga. Dengan bermodal pemain yang mentereng antara kedua kota itu tentu saja ingin memenangkan pertandingan pagi itu. Pertandingan yang sangat menentukan sekali dalam perebutan tiket sisa Liga Champions STAN 2010 itu memang berjalan menarik.

Padahal pada babak pertama berjalan dengan tempo yang sedang-sedang saja. Gol pertama disarangkan oleh tim Solo A. Keunggulan sementara ada di tim Solo, dan hingga peluit tanda babak pertama selesai pun keunggulan masih dipegang oleh tim itu. mulai berjalannya babak kedua, pertandingan mulai berjalan menjurus kasar dan hasilnya sebuah kartu kuning pun dikeluarkan untuk tim Solo.

Setelah lama menyerang, akhirnya Jogja memecah kebuntuan lewat tendangan bebas. Kemudian skor pun berubah menjadi 1-1. Sampai babak kedua berakhir pun skor masih sama, sehingga dilanjutkan dengan adu penalti. Meski adu penalti, namun antusiasme penonton kedua tim masih tetap membara, apalagi dengan bermodal banyak pendukung fanatik. Sorak-sorai pun terdengar begitu penalti dimulai. Diawali tendangan dari Solo, tendangan pertama sukses menjebol gawang Jogja. Begitu pula dengan tendangan pertama dari tim Jogja yang mampu menggetarkan jala lawan. Kedudukan pun tetap. Tibalah pada tendangan ketiga dari Solo, tapi gagal dieksekusi oleh Dimas yang kemudian membuat pertandingan semakin seru. memanfaatkan kegagalkan dari tim Solo, Jogja pun mencetak penalti yang membuat keunggulan sementara di tim Jogja, 2-3 untuk tim Jogja. Kemudian untuk tendangan keempat dari masing-masing tim berhasil masuk ke gawang sehingga keunggulan tetap di tim Jogja. Pada kesempatan terakhir, tim Solo berkesempatan untuk menyamakan kedudukan, tapi tendangan terakhir ii gagal. Sehingga pertandingan pun dimenangi oleh tim Jogja.


Temanggung Pukul Sepurbalap A 5-0

Sementara itu, di lapangan B telah dilaksanakan pertandingan antara Temanggung dan Sepurbalap A. Pertandingan ini berjalan sangat menarik karena diwarnai dengan hujan gol untuk tim Sepurbalap A. Pada akhir babak pertama saja Sepurbalap telah ketinggalan tiga gol tanpa balas. Kemudian pesta pun berlanjut pada babak kedua dengan menyarangkan tambahan dua gol lagi.

Maka kedudukan akhir pun 5-0 untuk tim Temanggung. Selamat untuk Temanggung dan Jogja yang baru saja meraih tiket semifinal dan tiket Liga Champions otomatis. Pada pertandingan semifinal itu akan bertemu antara Pati A dengan Jogja A sementara di partai lain akan tersaji juga pertandingan seru antara Imakaba (Pekalongan & Batang) dengan Temanggung. Siapa yang akan menjadi terbaik di partai ini? Apakah tim Pati A mampu mempertahankan gelarnya di tahun ini, atau malah akan lahir juara Liga Jateng DIY yang baru. Tunggu saja tanggal mainnya. (mba)

JADWAL PERTANDINGAN SEMIFINAL

PATI A vs JOGJA A

IMAKABA vs TEMANGGUNG

Dukung dan buktikan siapa yang terbaik seJateng DIY tahun ini......



1 komentar:

mblonyox mengatakan...

Wew..

Lebaine puool.. 8-}


Posting Komentar

Silahkan tulis komentar anda baik saran, kritik, dan lainnya agar kami menjadi lebih baik..

Anda dapat menggunakan smiley di bawah ini: