Dari informasi yang sudah beredar bahwa Ujian Saringan Masuk (USM) Sekolah Tinggi Akuntansi Negara Program Diploma Keuangan tahun 2009 akan dilaksanakan tanggal 26 Juli 2009. Informasi ini dapat dilihat dari situs resmi STAN pada posting tanggal 31 Juni 2009 kemarin. (Lihat di sini)
Menurut seorang dosen yang memberi informasi kepada mahasiswa bahwa untuk pendaftaran USM STAN 2009 kali ini akan menggunakan sistem E-Register. Yaitu dengan mengisi formulir pada sebuah situs kemudian nanti situs tersebut akan menghasilkan berkas yang harus diprint. Jadi tidak mendownload file kemudian diisi manual dengan pena, tetapi langsung diisi pada situs kemudian mencetak hasil pengisian tersebut. Sistem ini juga telah digunakan untuk pendaftaran USM D-III khusus dan D-IV. Situs untuk mendaftar adalah usm.stan.ac.id , akan tetapi untuk sementara belum tersedia hingga pendaftaran resmi dibuka.Kemudian waktu pendaftaran kalo tidak salah adalah tanggal 10-29 Juni 2009 untuk E-Registration (Registrasi Online), kemudian tanggal 1-17 Juli 2009 adalah waktu untuk mengumpulkan formulir hasil pendaftaran online beserta berkas-berkas lain yang diperlukan. Sistem pendaftaran ini bertujuan untuk mengurangi panjangnya antrian yang terjadi saat pendaftaran. Pada minggu awal antrian masih sepi, tetapi begitu mendekati akhir pendaftaran antrian langsung membludak.
Info lainnya adalah untuk USM tahun ini, panitia akan membuka "keran" pendaftaran. Maksudnya adalah lulusan SMA dan SMK dari semua jurusan dapat mengikuti Ujian Saringan Masuk tahun ini. Pada tahun sebelumnya lulusan SMK dari beberapa jurusan tidak dapat mengikuti USM tersebut. Dengan dibukanya "keran" ini mungkin jumlah pendaftar akan dapat meningkat bahkan melebihi rekor tahun-tahun sebelumnya.
Jurusan yang dibuka untuk pendaftaran adalah Program D-III untuk semua jurusan dan D-I untuk jurusan Kepabean dan Cukai.
  • Program Diploma I Keuangan Spesialisasi Kepabeanan dan Cukai;
  • Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Anggaran;
  • Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Pajak;
  • Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Penilai PBB;
  • Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Kepabeanan dan Cukai;
  • Program Diploma III Keuangan Spesialisasi PPLN;
  • Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Akuntansi;
Mengenai materi yang diujikan, menurut kabar yang didapat bahwa materi Bahasa Indonesia tidak diujikan. Jadi materi yang diujikan adalah Tes Kemampuan Umum (TKU) dan Bahasa Inggris.

Untuk sementara hanya informasi tersebut yang dapat disampaikan, apabila terdapat kesalahan atau perubahan akan kami informasikan secepatnya. Hubungi Kontak kami untuk informasi lebih lanjut atau tinggalkan komentar dalam posting ini.




3 komentar:

yya mengatakan...

koq sussa sii e-regristation reguler-ny ???
uda dcoba trus2an nii...!!!


mblonyox mengatakan...

^
|

Yup.. memang dari awal dibuka, situs STAN kebanjuran pengunjung. Jadinya server tidak bisa memproses dengan cepat, malah g dibalas sama sekali. Sekarang situs sedang diperbaiki plus diperpanjang waktunya. Jadi, sabar ya!!!


Anonim mengatakan...

katanya dah diperbaiki tp kok msh sulit bukak situsnya sih.


Posting Komentar

Silahkan tulis komentar anda baik saran, kritik, dan lainnya agar kami menjadi lebih baik..

Anda dapat menggunakan smiley di bawah ini: