04 Maret 2008

FAQ

Post ini berisi pertanyaan-pertanyaan yang sering diajukan kepada kami baik melalui kegiatan briefing ke sekolah-sekolah, kegiatan Try Out, pertanyaan ke Contact Person, email dan messenger. Kami akan mencoba menjawab dengan sebaik-baiknya.

Jika ada pertanyaan atau tanggapan lain silahkan tuliskan komentar pada post ini.

Q : Katanya STAN sudah g ikatan dinas lagi ya?
A : Pada pengumuman pendafataran USM tahun 2007 terdapat keterangan bahwa "lulusan program Diploma I dan Diploma III untuk dapat diangkat menjadi Calon PNS Departemen Keuangan harus lulus ujian penerimaan calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Departemen Keuangan". Hal ini yang mungkin menimbulkan isu bahwa STAN sudah tidak ikatan dinas. Ini dibantah oleh dosen tetap STAN Jakarta Agus Purwantoro SE, MSi. Ia mengatakan bahwa STAN tetap ikatan dinas seraya mengatakan bahwa Departemen Keuangan sangat membutuhkan lulusan STAN karena SDM-nya yang sangat berkualitas. Baca beritanya di sini...

Q : STAN sekarang udah g gratis lagi ya?
A : Siapa bilang STAN g gratis lagi? Mungkin maksudnya yang bayar itu STAN yang non kedinasan (non reguler). Kalo yang kedinasan (yang diterima lewat USM) jelas sekali kalo STAN tidak memungut uang kuliah selama mengikuti pendidikan alias GRATIS!!! (baca pengumuman USM STAN pada bagian pendidikan). Apalagi sekarang fasilitas yang disediakan semakin ditingkatkan.

Q : Pendaftaran USM STAN itu kapan sih???
A : Pelaksanaan Ujian Saringan Masuk (USM) STAN memang bisa dibilang lebih akhir daripada ujian penerimaan Perguruan Tinggi lainnya. Kalo pada tahun 2007 pendaftarannya dilakukan tanggal 2-20 Juli 2007 dan ujiannya sendiri tanggal 5 Agustus 2007. Sedang di tahun 2008 pendaftarannya tanggal 16 Juni - 4 Juli 2008 dan ujiannya tanggal 20 Juli 2008. Jadi sekitar bulan Juni-Juli. Baca pengumuman USM tiap tahunnya..



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar anda baik saran, kritik, dan lainnya agar kami menjadi lebih baik..

Anda dapat menggunakan smiley di bawah ini: